Spanning Tree



Spanning Tree (STP) adalah lapisan 2 protokol yang didesain untuk berjalan di jembatan.

Tujuan utama dari STP adalah untuk memastikan bahwa tidak ada situasi loop ketika jalan yang berlebihan ditetapkan dalam jaringan.

STP mendeteksi dan menonaktifkan penciptaan loop jaringan dengan memblokir port tertentu pada beberapa jembatan dalam jaringan. Proses seleksi port blocking (bila terjadi jalur cadangan) diatur oleh tiga parameter berikut:

- Relatif prioritas masing-masing jembatan. Sebuah nilai yang lebih tinggi berarti prioritas yang lebih rendah.

- Prioritas relatif dari masing-masing pelabuhan dalam jembatan. Sebuah nilai yang lebih tinggi berarti prioritas lebih rendah.

- Jalur biaya (berdasarkan jenis media fisik) yang berhubungan dengan port masing-masing.

Sebuah port yang diberikan / interface berpartisipasi dalam STP jika bendera IFBIF_STP adalah ditetapkan untuk antarmuka. Sebuah waktu yang mungkin untuk setting flag ini adalah pada saat antarmuka dalam konteks ditambahkan ke bridge.

Counting spanning trees

T nomor (G) dari pohon rentang dari graf terhubung merupakan invarian penting. Dalam beberapa kasus, mudah untuk menghitung t (G) secara langsung. Hal ini juga banyak digunakan dalam struktur data di bahasa komputer yang berbeda [rujukan?] Sebagai contoh,. jika G adalah pohon itu sendiri, maka t (G) = 1, sedangkan jika G adalah graf siklus Cn dengan n simpul, maka t (G) = n. Untuk setiap graf G, t nomor (G) dapat dihitung dengan menggunakan teorema matriks-pohon Kirchhoff (ikuti link untuk contoh eksplisit menggunakan teorema itu).

Cayley formula adalah rumus untuk jumlah mencakup pohon di Kn graf lengkap dengan n simpul. Menyatakan formula yang t nn (Kn) = - 2. Cara lain untuk menyatakan formula Cayley adalah bahwa ada tepat nn - 2 pohon berlabel dengan n simpul. Rumus Cayley bisa dibuktikan dengan menggunakan teorema matriks-pohon Kirchhoff atau melalui kode Prüfer.

Jika G adalah graf bipartit komplit Kp, q, kemudian t (G) = pq - 1qp - 1, sedangkan jika G adalah graf hypercube n-dimensi Qn, maka t (G) = 2 ^ {2 ^ nn-1} \ prod_ {k = 2} ^ ^ {nk {n \ memilih k}}. Rumus Ini juga konsekuensi dari teorema matriks-pohon.

Jika G adalah multigraph dan e adalah tepi G, maka t nomor (G) dari pohon rentang dari G memenuhi t penghapusan-kontraksi kambuh (G) = t (Ge) + t (G / e), dimana Ge adalah multigraph diperoleh dengan menghapus e dan G / e merupakan kontraksi dari G oleh e, di mana beberapa tepi yang timbul dari kontraksi ini tidak dihapus.

Uniform spanning trees

Sebuah pohon rentang dipilih secara acak dari antara semua pohon merentang dengan probabilitas yang sama disebut pohon seragam rentang (UST). Model ini telah banyak diteliti dalam probabilitas dan fisika matematika.

Top of Form

0 Response to Spanning Tree

Posting Komentar